Celoteh Upik

Tuesday, October 03, 2006

Lembur


Entah darimana asalnya kata lembur, entah siapa pula yang mendefinisikan lembur sebagai kerja tambahan di luar jam kerja normal. Tapi semua yang berlabel karyawan, pasti mengenal dan pernah mengalami lembur.... ada lembur yang dibayar, ada pula lembur bagai proyek thank you...alias gratisan.

Setiap bulan, sudah jadi kebiasaan kami, mostly orang2 finance dan accounting ber lembur ria dalam rangka closing. Yang sebetulnya kebiasaan ini adanya setelah merger... duluuu sekali, aku ga harus pulang over than 07:00 pm buat closing. Tapi sekarang kayaknya harus membiasakan diri utk pulang malam selama beberapa hari.... huaaa ;(

Bulan ini, closing sudah dimulai sejak kemarin. Padahal selama ramadhan ini ada perubahan jam kerja, sehingga kita mestinya bisa pulang jam 04:15 pm ..... apa boleh buat selama closing kita teteeup ajah pulang malam...hu hu hu.
Suasana malam jadi riuh dengan mesin printer yang tak henti memproduksi berlembar2 faktur pajak, tak putus menghadirkan general ledger beserta aneka turunannya.
Orang2 yang hilir mudik ke ruang mesin fotocopy, suara keyboard PC yang bunyinya kletak kletik kletuk....
sesekali diselingi gurauan diantara kami atau ditingkahi senandung lagu yang kami gumamkan ....cukup untuk membantu menyegarkan mata kami yang mengantuk.

Kalau sudah seperti ini, terbayang rasanya nikmat yang tiada tara menjadi orang yang bebas di rumah. Bagaimana tidak membayangkan kenikmatan tinggal di rumah, jika pulang malam dalam keadaan letih, kantuk yang sungguh tak tertahankan dan kepenatan yang mendera sepanjang perjalanan ke rumah.

Ya Alloh...semoga Engkau berkenan memberikan kekuatan kepada ku melewati closing demi closing setiap bulan. Semoga ini menjadi hitungan amalan ibadah ku jika memberikan manfaat bagi keluarga dan orang tua ku.... dan ada keikhlasan di dalamnya...

Amien....

Midplaza 2 lt.10 , 7:53 pm
posted by Colours of Me at 7:38 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

DILARANG KERAS MENGCOPY/MENIRU TANPA IZIN CELOTEH UPIK.