Celoteh Upik

Wednesday, October 18, 2006

KAASTENGELS


Sumber: Sedap Sekejap
Edis : Desember 2000

BAHAN:

125 gr mentega (aku pakai 63 gr butter ORCHID unsalted + 63 gr cake margarine)
2 kuning telur
150 gr tepung terigu
25 gr tepung maizena
1/4 sdt baking powder
100 gr keju edamer, parut halus (aku pakai keju permesan)
50 gr keju cheddar parut panjang utk hiasan
1 kuning telur utk olesan

CARA MEMBUAT:

1. Kocok mentega dan kuning telur sampai lembut(aku kocok dgn mixer phillips speed 1 sampai tercampur rata). Masukkan keju edam.
2. Ayakkan tepung terigu, baking powder dan maizena di atas adonan lalu aduk rata. bentuk panjang 3 cm lalu olesi permukaannya dgn kuning telur. Taburkan keju cheddar parut.Oven sampai matang

Note:
1. Tepung terigu tidak aku campur sekaligus, tetapi sedikit2 sampai bisa dibentuk saja. Bermanfaat kalo sedang tidak ada yg membantu, menjaga adonan menjadi kering.
2. Untuk olesan aku pakai 2 kuning telur + 1 sdt cookies glaze. Setelah kue dipanggang kurang lebih 20 menit, keluarkan dari oven oleskan dgn kuning telur taburi keju lalu oven lagi hingga matang.

Rasa kaastengels dengan resep ini, ngejuuuu banget, agak asin, tapi asinnya asin keju bukan garam.
Buat penggemar keju.....lekker dah!
posted by Colours of Me at 8:02 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

DILARANG KERAS MENGCOPY/MENIRU TANPA IZIN CELOTEH UPIK.