Celoteh Upik

Friday, June 08, 2007

Salah sendiri

Kisah lama yang tak lekang oleh waktu mampu membuat ku tergelak bila mengingat nya.



Latar belakang :
Seorang tetangga sedang di rawat di RS. Ridwan Meureksa, yang pada saat itu aku tidak tau sama sekali lokasinya. Sat itu aku dan ayah sedang tidak bertegur sapa, marahan gituu loh ceritanya (baca = ngambeg) yang aku sendiri lupa persisnya karena apa.

Agar ayah mau pergi ke RS utk besuk, ibu meminta aku untuk mengajaknya, sekalian dengan maksud agar aku dan ayah selesai aksi mogok bicara. Beruntung, akhirnya ayah yang mengajak duluan..... Akhirnya sepakat pergi ke RS setelah maghrib dan kita naik Vespa ayah.



Tempat kejadian: POM Bensin

Saat meninggalkan rumah, ayah bilang mau isi bensin dulu. POM Bensin terdekat, ga ada bensinnya.
Melanjutkan perjalanan dan bermaksud mengisi bensin di POM Bensin Cipinang. Aku yang sedang ogah ngomong, duduk manis di boncengan vespa. Waktu itu aku mengenakan rok dominasi warna merah dan helm tapi aku duduk tetep dengan cara duduk orang laki2, bukan seperti ibu2....heheheh. Tapi waktu itu aku tidak bawa dompet, karena aku pikir ridak perlu, kan perginya naik motor sama ayah.


Sudah pasang niat, nanti kalo mau isi bensin, aku akan turun dari boncengan tanpa menunggu aba2 dari ayah. Maksudnya biar ga harus ngobrol sama ayah.... (hihihi.....kalo lagi ngambeg, susah bener buat diajak basa basi). Tangki bensin nya ada di tengah2 antara jok depan dan belakang.


Masuk POM bensin, ayah langsung menuju pompa bensin utk motor yg letaknya agak di belakang. AKu dengar ayah bertanya pada petugas di sana, apakah ada bensinnya? Entah apa yang salah waktu itu dengan ku.....aku mendengar jawabannya : ada.

Akhirnya hanya dengan menjejakkan kaki ku ke aspal, aku sudah tidak ada di boncengan vespa lagi, secara vespa nya ga tinggi2 amat, jadi gampang turun cuma dengan menjejakkan kaki seperti itu.

Tapi, pemandangan yang aku liat berikutnya....kenapa vespa ayah malah terus melaju pasti dengan kecepatan yang makin lama makin kencang dan menuju ......pintu gerbang!!! HAA????


Sambil menenteng helm, aku sambil panik berlari2 kecil mengejar ayah dengan berteriak2 ... 'ayah....ayaaaaaah....'

Tapi ayah tidak mendengar teriakan ku dan terus saja berlalu hingga keluar POM bensin dengan kecepatan tinggi. Wuaaaaaaaaaaaaaaa..... ga kebayang gimana aku bisa pulang tanpa uang dan dompet di tangan, kecuali helm. Kalau harus jalan kaki kan jauuuuh banget dan pasti ga lucu banget deh!

Kemudian ada seorang bapak yg ternyata satpam POM bensin tsb yg baru saja selesai bekerja berlari2 menghampiriku dengan wajah serius.


Bapak satpam : " kenapa neng? itu tadi copet, maling? "
Aku : "bukan paak...itu bapak saya" dengan mimik campur aduk, bingung, panik, kaget......aku ngejar ayah koq dikira ngejar maling???
Bapak satpam :"Ooh. itu ayahnya. Ayoo, ikut bapak, kita naik motor bapak.... ngejar bapaknya neng."


Meski masih penuh kebingungan aku ikuti saja ajakan si bapak satpam. Sambil jalan, kita ngobrol.


Bapak satpam : "emang neng mau kemana sama ayahnya?"
Aku : " ke RS Ridwan meureksa pak."
Bapak satpam : " koq bisa sampe ketinggalan di POM?"
Aku : "iya, tadi aku kira petugas nya bilang ada bensin, ya udah aku turun aja ga pake bilang2. Eeh, ternyata koq malah ga jadi isi bensin."


aku ga pake cerita lah sama si bapak itu klo lagi diem-diem an sama ayah.


Bapak satpam : " atau neng Bapak anter aja langsung ke RS ?"
Aku : " Boleh deh pak..." jawabku setelah berpikir sejenak. Nanti kan aku sama ayah bisa ketemuan di RS.
Bapak satpam : " tau ga neng....dimana RS nya?"

Yaaaaaaaaaaa...si Bapak, kirain nawarin nganterin udah tau tempatnya. Aku juga sama aja deh ga tau. Terus si bapak sudah membelokkan motornya ke belakang penjara cipinang. Tiba2........aku jadi ketakutan, secara ga pernah lewat situ dan ga tau sama sekali daerah itu. gimana nih, koq jadi bingung....

Setelah si bapak satpam bertanya2 pada orang sekitar RS Ridwan ada dimana, ternyata yg ditanya juga ga ada yg tau. Akhirnya dia bilang, " neng, bapak anter pulang ke rumah neng aja yaah....soalnya neng anak perempuan, kalo kenapa2 kan repot."

Dengan gembira aku langsung setuju diantar pulang. Sepanjang jalan sudah banyak yg aku baca2.....doa tolak bala...heheheh.

Sebelumnya saat aku di jalur menuju pdk kopi, sempat liat ayahku di jalur menuju kp. melayu, akhirnya bapak satpam putar balik utk mengejar ayah. Tapi, gagal.....kemudian kembali ke rencana semula.....pulang.

Sementara itu, ayah setelah meninggalkan POM bensin, ternyata membeli bensin di kaki lima. Masih tidak menyadari bahwa penumpang di belakang sudah ga ada.....beliau berhenti di salah satu penjual bensin kaki lima. Begitu motornya berhenti....ayah kaget dan bingung melihat aku ga ada di boncengan belakang.
Sambil celingak celinguk bingung, ayah seperti bertanya pada si penjual bensin, "anak saya mana yaa?"
Penjual bensin ga kalah bingungnya....sambil bengong dia menjawab, "anak??? anak yang mana pak. Dari tadi emang bapak kan sendirian di motor."

Hahahaha......mungkin pikirnya ayah sedang ngelindur apa ga waras kali yaaa....qiqiqiqi
Setelah selesai, rupanya ayah berpikir mencari aku di POM bensin tadi.....maka beliau kembali ke sana. Sampai di sana, beliau tanya pada petugas POM bensin ttg aku.

Ayah : "Pak, liat anak perempuan pake rok merah turun di sini?"
Petugas POM bensin : "Ga ada anak perempuan turun di sini pak" dengan mimik wajah keheranan.
sementara ayah sudah pasti bingung dan panik....akhirnya diputuskan pulang ke rumah.

Seisi rumah bingung melihat ayah balik lagi ke rumah dan tanpa aku. Ketika ayah tanya, "Rita kemana?" , mereka semua bingung dan menjawab, " kan tadi pergi sama ayah."

Tak lama aku juga sampai di rumah. Serempak mereka semua memandang aku dengan heran dan bertanya darimana saja aku..... setelah cerita2 sedikit termasuk ttg siapa yg anter aku pulang, akhirnya aku dan ayah pergi ke RS ridwan meureksa. Kali ini...ga boleh turun tanpa pamit....wakakakaka

Baru aku tau, ternyata tuh RS jauh juga yaaa....di daerah Kramat sentiong, gubraaks....pantesss aku ga tau tempatnya.

Komentar temen yang pernah aku cerita in ttg kisah ini, mereka bilang kayak film warkop jaman dulu.... atau kayak kartun iiih!!
hahahaha..........



















posted by Colours of Me at 12:38 PM

1 Comments:

hehehehe...
itu namanya anda kurang beruntung :))

3:40 PM  

Post a Comment

<< Home

DILARANG KERAS MENGCOPY/MENIRU TANPA IZIN CELOTEH UPIK.